Selasa, 18 September 2012

Berbagi Cerita Petualangan Ke Bromo Bersama IMAGE JABODETABEK

Di postingan kali ini gak ada edit2 foto, apalagi yang namanya manipulasi data, seperti di gambar2 postingan sebelumnya..
 

Bromo Advanture. Sebenarnya, wacana "Bromo Advanture" Sudah lama direncanakan bersama teman2 IMAGE (Ikatan Mahasiswa Gresik) Jabodetabek. Cuma karena terkendala gak dapatnya mobil, lalu, mau di batalkan. kiranya sudah batal, tapi diberitakan ada orang yang nge-rental mobil tapi gak dipake. Dari pada mubadzir, langsung ambiillll.. kita hubungi temen2. Lengkap. Besok langsung jalaaannn..

Aku sudah mengira kalau teman2 pasti gak ada yang persiapan. biasa anak IMAGE pasti selalu meremehkan hal yang sepele.. aku dengar cerita dari mbak ku, kalau di Bromo itu dingin banget_ celana Jins saja nembus dinginya, minum kopi panas sebentar saja sudah jadi dingin sedingin es_ katanya sih gitu..

Persiapan; Jaket 2, sarung tangan, syal, dan penutup kepala aku bawa..
Teman2 sudah datang. Mobil sudah menunggu di depan rumah. Let's Go to Bromo..

Dalam perjalanan. Cerita, canda, tawa, selalu mengiringi... walaupun ada pemecaha rekor muntah, mungkin rekor muntah terbanyak (hehe), tapi tetap "Go on".

Sebelum ke tujuan utama yakni Bromo kita mapir dulu ke Coban Rondo,
kirain tanjakan ke air terjun Coban Rondo, itu sudah sangat ekstrim tapi kata teman aku yang kebetulan pernah ke Bromo, katanya tanjakan ke Bromo lebih ekstrim..
Sesampai di tepian air terjun. aroma sejuk semerbak mulai terasa di badan. dipadu dengan rintikan hujan sedikit menyapa (Puitis dikit ah kata-katanya,hehe..!!)


Here thera are, hasil jepretan kameramen amatir kita. Meskipun cuma pake kamera android, bagus sihh tapi rela bag2,hehe..!



That's Coban Rondo Water Fall


Neh,, personil lengkap kita


Ada yang mulai narsis neh..!hehe






Cak Ulum fotonya di belakang mulu, katanya biar g kelihatan endutnya,hehe




Cantik sih,, tapi rela si ceweknya sama si ichil sigres,hehe
Sudah dulu ya foto2nya di Coban Rondonya, next is Bromo..



Dalam perjalanan menuju Puncak Bromo. bener bre, apa yang teman ku bilang, extrim baget perjalanan ke puncak bromo itu.. saat itu kira-kira pukul 3 dini hari, jalanan gelap, nanjak berlika lika liku-laki laki, samping kanan-kiri jurang yang curam. untung langit masih gelap jadi jurangnya gak kelihatan.

Setelah ber-Estrim2 ria akhirnya kita sampai puncak Bromo. Tenang saja bre, Drivernya sudah pengalaman..

Ketika baru buka kaca mobil. Gak kita sangka, Bromo sedingin ini, berrrrrrrrrrrr, gak nahan. masih juga di dalam mobil tapi hawanya sudah sedingin ini..
Tuh kan aku bilangin juga apa, teman2 gak ada yang persiapan jadi bawa pakaian seadanya.. sarung2 dipakai untuk menutupi jaket yang tipis, tapi tetap saja dingin masig sangat terasa..
 

Dingin sih tapi keindahan puncak Bromo di lewatin gitu saja..
ayo cepetan keluar.... Diluar sana keindahan sunrise sudah menunggu bre..
Neh.. aku kasih lihat gambar2nya menjelang matahari terbit..
Menjelang matahari terbit di puncak Bromo
 
Foto-foto dulu sambil menunggu matahari terbit,
anyeeeppp pooollll,, sampek2 ono seng kemulan sarung ( mosok ayu2 kemulan sarung,hehe)



Tuh kan... Pada kedinginan karena kurang persiapan (gak bawa sepatu, kaos tangan, jaket tebal dll), gak nyangka bre, Bromo sedingin ini. Tangan jadi beku, muulut kaku, dan nafas terasa sesak, karena banyaknya belerang yg ada di kawasan Bromo,



Sunrise gak kunjung tiba, gak tahu kenapa, padahal cuaca juga cerah, mungkin agak sedikit malu-malu karena ada kita,hehe.. so, kita foto2 lagi..



Perfect beground, memang sunguh indah ciptaan-Nya


Ada yang bilang katanya belkangnya editan, but it's real beground



Lain kali kalau ke bromo bawa jaket yg tebal biar gk kedinginan,hehe

Setelah menunggu sunrise yang malu2, akhirnya dia datang juga..



Suasana langit sudah terang tapi sunrise baru muncul, jadi kurang begitu terlihat indah, tapi cukup lah,, yang penting sudah bisa lihat batang hidungnya..




Ini lho (sunrise) yang dicari banyak orang yang datang bromo, sudah tahu kan..

Tidak hanya menikmati keindahan Sunrise lho..
Sebenarnya masih banya lagi tempat2 yang menarik di sini, diantaranya; Lautan Pasir, Kawah Bromo, dan Kuil Bromo.Tapi sayang teman2 sudah keburu gak kuat dengan dinginya Bromo, jadi kita putuskan untuk balik..

Tapi sebelum kita balik dipuas2in dulu foto2nya,hehe


Yang narsis kasih lah special picture for her,he
Dan ini yang mulai narsis (tumben)


Dan ini aksi terahir kita di puncak kelud,,hehe..
Sebenarnya aku masih pengen lanjut ke kawah tapi berhubung temen2 sudah banyak yang gak kuat, ya sudah dari pada ada yang beku kedinginan disini mending kita putuskan untuk balik..

Dan aku juga putuskan untuk sekian dulu ya ceritanya bre, sudah jam 3 pagi nihh, sampai di sini dula ya.. see U..
























 


1 komentar: